Jelang Hari Raya Idul Fitri Petugas Lapas Kasongan Lakukan Pemeliharaan BMN

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 07 Mei 2021 16:50, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng - Katingan – Dalam rangka meningkatkan dan memperkuat kualitas pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri melaksanakan acara pemeliharaan Mesin Diesel Genset. Marsius selaku Staf bagian Umum melakukan pengecekan bersama Tahanan Pendamping, Jumat (7/5/2021)


Pemeliharaan Mesin Diesel Genset dilakukan dengan mengecek bahan bakar, oli, air aki, dan lain-lain. Diharapkan pemeliharaan mesin Diesel Genset ini bisa menunjang aktivitas sehari-hari Narapidana, Pegawai dan kegiatan kemandirian disaat listrik padam.

(Baca Juga : Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kalapas Sampit dengan Kajari Kotawaringin Timur)


Tujuan dilaksanakannya pengecekan BMN yaitu Mesin Diesel Genset untuk mempertahankan kondisi operasi dan teknis agar dapat beroperasi secara normal jelang hari raya Idul Fitri.

“Setiap seminggu 2x mesin dipanaskan dan dicek kondisinya, menjelang hari raya Idul Fitri kondisi Genset harus benar-benar optimal dan pada saat pelaksanaannya nanti apabila listrik padam dapat digunakan dengan baik tanpa kendala sama sekali. Kami melakukan Pengisian solar dan pengisian air ACCu setiap bulannya agar bahan bakar dan air ACCU tidak sampai kehabisan. Kehabisan bahan tersebut dapat mengganggu kinerja genset ke depannya,” jelas Marsius pada saat pengecekan Mesin Diesel Genset. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook