Lapas Muara Teweh Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Februari 2021 15:41, Dibaca 137 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Dalam rangka mewujudkan satuan kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan sebagai upaya Kanwil Kemenkumham Kalteng dalam mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya kepada masyarakat, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Rayon IV (Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Bapas Kelas II Muara Teweh, Rutan Kelas IIB Buntok dan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang) melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Jumat (19/2/2021). Kegiatan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB s/d selesai bertempat di Aula Pengayoman Lapas Kelas IIB Muara Teweh yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya didampingi Kepala Sub Bagian Program Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Vasco Fernando juga seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Rayon IV beserta seluruh pejabat struktural dan para Saksi (Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, perwakilan Kejaksaan Negeri Barito Utara, perwakilan Kepolisian Resor Barito Utara, serta Perwakilan KODIM 1013 Muara Teweh, dan tokoh agama).


Sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya, deklarasi dan pencanangan tahun ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, yaitu secara digital. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI. Selanjutnya pengucapan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kalapas Muara Teweh Akhmad Herriansyah yang diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham Rayon IV, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan Komitmen Bersama yang langsung disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya.

(Baca Juga : Kalapas Palangka Raya Wakili Kanwil Kemenkumham Kalteng Dalam Acara Hari Bhayangkara Ke-74 )

Kepala PN Muara Teweh dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Instansi Pemasyarakatan Wilayah Rayon IV telah melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. "Semoga Pemasyarakatan Rayon IV dapat meningkatkan kinerjanya, tidak hanya sekedar Janji yang terucap,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya mengingatkan bahwa deklarasi yang ditandai oleh penandatangan komitmen bersama tidak harus dipahami sebagai acara seremonial. Namun lebih dari itu, lanjutnya, penandatanganan pencanangan merupakan momen sakral mengikrarkan janji dan komitmen bersama para Pimpinan Satuan Kerja dalam mencapai kinerja dan prestasi.


“Pelaksanaan reformasi birokrasi sejatinya menyadarkan kita untuk dapat melaksanakan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat, dan profesional, serta memiliki akuntabilitas kinerja,” ujarnya dalam sambutan yang direlai dengan zoom meeting bersama Bapas Kelas II Muara Teweh, Rutan Kelas IIB Buntok dan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang.

Wakil Bupati Barito Utara dalam sambutannya menyampaikan dukungannya kepada Unit Pelaksana Teknis dalam pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/ WBBM. "Semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan semangat untuk UPT Pemasyarakatan dalam meraih predikat WBK dan kami akan mendukung secara penuh akan hal itu," ucap Wabup.

Kalapas Muara Teweh, Akhmad Herriansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang turut membantu untuk pelaksanaan kegiatan sehingga berjalan sesuai dengan rencana, dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Barito Utara yang hadir sekaligus sebagai saksi dalam kegiatan tersebut.

"Mari bersama-sama kita berkomitmen untuk melaksanakan Janji Kinerja yang sudah kita ucapkan untuk diimplementasikan dalam tugas sehari-hari," tegas Akhmad Herriansyah. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook