Dukung Warga Binaan Lancar Membaca Al-Qur’an, Petugas Lapas Sukamara Berikan Pembelajaran Huruf Hijaiyah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Maret 2021 14:28, Dibaca 112 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara secara aktif dilibatkan dalam setiap kegiatan Program Pembinaan yang ada, baik Pembinaan Kemandirian maupun Kepribadian. Melalui Sub Seksi Pembinaan, Warga Binaan yang beragama Islam diberikan pembelajaran tentang Huruf Hijaiyah, Senin (29/3/2021).


Bertempat di Mushola yang ada di dalam blok hunian, Warga Binaan yang beragama Islam mengikuti pembelajaran tentang Huruf Hijaiyah dengan antusias. Melalui Sub Seksi Pembinaan, Warga Binaan dibimbing dan diarahkan untuk bisa mengerti dan paham mengenai pengajaran yang diberikan. Dalam proses pembelajaran yang berlangsung juga, Warga Binaan yang sudah fasih membaca huruf Hijaiyah turut membantu mengajarkan Warga Binaan lainnya agar lebih lancar dan mengerti. 

(Baca Juga : Lapas Sukamara Tingkatkan Jalur Akses Bagi Kaum Disabilitas)

Ini merupakan salah satu Program Pembinaan Kepribadian khususnya dalam hal keagamaan yang diberikan kepada Warga Binaan yang beragama Islam. Hal ini dilakukan dalam rangka pengentasan terhadap Warga Binaan yang buta huruf maupun kurang mahir di dalam membaca huruf Hijaiyah. Harapannya, melalui pengajaran yang diberikan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam bisa membaca huruf Hijaiyah dengan lancar.


Kepala Sub Seksi Pembinaan, Zulkifli mengatakan akan selalu mengarahkan stafnya untuk memberikan berbagai Ilmu Pengetahuan dan Kemampuan baru bagi Warga Binaan. "Kita selalu tekankan kepada seluruh Pegawai terkhusus staf yang ada pada Sub Seksi Pembinaan untuk bisa berinovasi dalam memberikan ilmu pengetahuan dan kemampuan keterampilan bagi Warga Binaan. Salah satunya kita wujudkan melalui program Pembinaan Kepribadian yang kita berikan yaitu mengajarkan mereka dalam membaca huruf Hijaiyah," ucapnya.

Zulkifli juga menyampaikan harapannya kepada Warga Binaan yang mengikuti pembelajaran agar dapat terampil dan fasih. "Kita harap melalui program Pembinaan Kepribadian yang diberikan ini bisa membuat mereka menjadi fasih dan terampil di dalam membaca huruf Hijaiyah, terkhusus fasih dalam membaca Al-Qur’an," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook