Kakanwil Kemenkumham Kalteng Sosialisasikan Corporate University di Lapas Mute

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 Februari 2021 15:28, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya  memberikan sosialisasi tentang Corporate University (CORPU) kepada seluruh pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh. Saat memberikan sosialisasi, Kakanwil didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Akhmad Herriansyah, Jumat (19/2/2021).

Selain Pejabat Struktural dan Pegawai, CPNS di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Sosialisasi Corporate University yang dilaksanakan di ruang Aula Pengayoman Lapas Kelas IIB Muara Teweh ini merupakan bagian dari metode pengembangan Sumber Daya Manusia melalui metode strategi pembelajaran yang berkaitan dengan penerapan tata nilai PASTI.

(Baca Juga : Melalui Aplikasi Zoom, Kadiv Yankum dan Kadiv Imigrasi Ikuti Ujian Proper)

Dalam Sosialisasinya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya menjelaskan bahwa Corporate University merupakan Organisasi Pembelajaran. Itu merupakan entitas pendidikan sebagai alat strategis yang dirancang untuk membantu organisasi dalam mencapai misi dan tujuannya. Caranya adalah dengan melakukan kegiatan yang mengembangkan pembelajaran, pengetahuan pada organisasi dan individu.


"Corporate University ini memiliki arti Organisasi Pembelajaran. Kepada Bapak Kepala UPT agar sering mengadakan kegiatan yang memberikan pengajaran terlebih kepada para CPNS baru, baik itu pengajaran mengenai pengamanan penjagaan, pembuatan laporan, dan lain sebagainya," tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa untuk mewujudkan organisasi yang mampu bertahan dan bersaing dalam perkembangan zaman yang semakin pesat, petugas Pemasyarakatan harus selalu belajar dan belajar. Belajar tidak cukup hanya dengan pembelajaran yang formal, tetapi juga pembelajaran informal, seperti mengasah kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

“Kita harus punya kontribusi dalam mewujudkan Corporate University, agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Untuk itu, seluruh jajaran harus mengembangkan potensi dan kompetensinya,” pinta Ilham Djaya.


Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Akhmad Herriansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas materi, sambutan, dan pesan yang telah diberikan. Ia juga menjelaskan tentang capaian dan kesiapan Lapas Kelas IIB Muara Teweh dalam meraih predikat WBK pada tahun ini.

"Terima kasih atas arahan dan masukan yang telah diberikan Bapak Kakanwil kepada kami. Kami sangat terbuka dengan segala kritik saran yang membangun, yang mana kami yakini sebagai acuan kami untuk bekerja lebih maksimal lagi. Pada tahun ini kami siap untuk meraih WBK, kami terus berupaya menuju ke arah yang lebih baik," ucap Akhmad Herriansyah. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook