Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Lapas Narkotika Kasongan Terus Berbenah

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 01 April 2021 10:26, Dibaca 245 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan terus bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan papan informasi serta petunjuk arah pelayanan. 


Tujuan pemasangan papan informasi serta petunjuk arah pelayanan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui informasi-informasi yang berada di Lapas Narkotika Kasongan. Penempatannya juga ditempatkan dimana dapat dilihat dan dibaca dengan baik yaitu di depan Kantor Lapas Narkotika Kasongan dan di depan jalan menuju pintu P2U.

(Baca Juga : Rupbasan Ikuti Pencanangan Ketahanan Pangan Di Kapuas)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, “Sarana dan prasarana dalam pelayanan diperlukan peralatan dan ruang kerja serta fasilitas pelayanan, misalnya seperti ruang tamu, tempat parkir yang memadai dan sebagainya. Hari ini kita mulai berbenah dengan menyediakan papan informasi berupa parkir gratis dan petunjuk arah pelayanan,” jelasnya, Kamis (1/4/2021).


“Menurut Kepmenpan Nomor 63 Tahun 2003 disebutkan bahwa penyelenggaraan pelayanan harus memenuhi beberapa prinsip salah satunya yaitu kelengkapan sarana dan prasarana. Secara perlahan tapi pasti kita akan mengupayakan seluruh kelengkapan sarana dan prasarana untuk menunjang hal tersebut,” ungkapnya.

“Target saya tahun 2021 Lapas Narkotika Kasongan mendapatkan penghargaan dalam Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Mengingat tahun 2020 kurangnya aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas maka tahun ini dengan semangat seluruh pegawai kita mampu meraih penghargaan tersebut,” tegasnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook