Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pembahasan Pagu Minus Belanja Pegawai

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Agustus 2020 16:27, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan 16 satker pemasyarakatan mengikuti Pembahasan Pagu Minus Belanja Pegawai TA 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kamis (27/8/2020). Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting di ruang teleconference.


Pendamping dalam kegiatan ini adalah Ibu Tia dari Biro keuangan Sekretariat Jenderal dan Bapak Agus dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Negara Liyana beserta staf bagian keuangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Ikuti Upacara Pengibaran Bendera di Kantor Bupati)


Perhitungan dilakukan secara bersama-sama antara Biro Keuangan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah dan Satuan Kerja Pemasyarakatan untuk menentukan jumlah kebutuhan Belanja Pegawai baik pada Satuan Kerja Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja Pemasyarakatan sesuai jadwal yang telah disampaikan. Diharapkan perhitungan pagu minus ini dapat diselesaikan sesegera mungkin sebelum berakhirnya tahun anggaran 2020.

Tindak lanjut yang dilakukan oleh Kantor Wilayah setelah diadakan rapat adalah agar Satuan kerja melakukan perhitungan kebutuhan dilakukan dengan cermat agar dapat meningkatkan nilai IKPA. Mengevaluasi serapan anggaran dipantau setiap minggu, untuk itu agar Satuan Kerja melakukan langkah-langkah percepatan anggaran. Selanjutnya revisi penyelesaian pagu minus diupayakan tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook