Kalapas Pangkalan Bun Hadiri Penutupan Rakernis PAS

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Maret 2021 16:32, Dibaca 51 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Mukhtar menghadiri kegiatan penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (10/3/2021). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah bertema "Pencegahan Pengedaran Gelap Narkoba Menuju Lapas Sentra Produksi Dalam Rangka Pemberdayaan Ekonomi Pemasyarakatan.” 


Acara yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut dimulai pada tanggal 9 hingga 10 Maret 2021 dan ditutup secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pencegahan peredaran gelap Narkoba menuju Lapas Sentra Produksi dalam rangka pemberdayaan ekonomi pemasyarakatan.

(Baca Juga : Tiga Perawat Lapas Palangka Raya Ikuti Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional)


Dalam sambutannya Ilham menyampaikan kepada seluruh Ka. UPT, agar Lapas dan Rutan dapat menjadi sentra perekonomian masyarakat dan dapat membuat citra positif UPT Pemasyarakatan dengan membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan diharapkan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan dapat berkompetisi lagi demi meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pada kesempatan lain Mukhtar mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kinerja di Jajaran Pemasyarakatan di seluruh satuan kerja serta mewujudkan pelayanan prima pada seluruh pelayanan pemasyarakatan. “Lapas Pangkalan Bun siap mewujudkan peningkatan kinerja SDM dan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan maupun masyarakat,” tuturnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook