Hati-Hati, Muncul Modus Penipuan Mengatasnamakan Irjen Kemenag

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Februari 2021 10:57, Dibaca 480 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Upaya penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pejabat Kementerian Agama kembali muncul. Terakhir malah mencatut nama Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Deni Suardini.

Untuk memastikan tidak sampai muncul korban, Irjen Kemenag Deni Suardini mengirimkan surat bernomor B-149/IJ/PS.00/02/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang Modus Penipuan Mengatasnamakan Inspektur Jenderal Kementerian Agama.

(Baca Juga : Rencana Penyelesaian MAN IC dan Revitalisasi Gedung Kanwil Didukung Karo Keuangan)

Dalam surat yang diterima Humas Kemenag Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada Kamis (18/2/2021) itu menjelaskan, Irjen Kemenag tidak pernah meminta kepada siapapun untuk mentransfer sejumlah dana ke rekening tertentu dengan alasan diperlukan dalam kegiatan pengawasan yang dijalankan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI. Apabila terdapat oknum yang mengatasnamakan Irjen Kemenag dengan meminta bantuan dana, diminta untuk menyampaikan laporan pengaduan ke Irjen Kemenag RI. Pengaduan bisa dilakukan melalui laman simwas.kemenag.go.id.

“Pengaduan juga dapat dilakukan ke aparat penegak hukum,” pinta Irjen Deni Suardini.

Selain itu, semua pihak juga diminta untuk berhati-hati terhadap siapapun yang mengaku sebagai Irjen Kemenag.

“Kepada seluruh aparatur  Kementerian Agama agar berhati-hati apabila ada oknum yang mengaku sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Agama,” tulis Irjen Deni Suardini dalam surat itu. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook