Rapat Persiapan SKB CPNS Tahun 2019 Dan Seleksi Lanjutan Penerimaan Catar Poltekip Dan Poltekim Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Agustus 2020 13:19, Dibaca 59 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Ruang Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah dilaksanakan kegiatan Rapat Persiapan SKB CPNS Tahun 2019 dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 dengan menggunakan media teleconference (Aplikasi Zoom). Rapat diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus, Kepala Bagian Umum Mahrijuni, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga  Khudloifah serta staf kepegawaian Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Selasa (25/8/2020).

Rapat dibuka oleh Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto kemudian dilanjutkan dengan  pengarahan secara teknis oleh Kepala Biro Kepegawaian yang menekankan untuk pelaksanaannya supaya dipastikan berjalan dengan baik, karena kita melaksanaan seleksi ini di masa pandemi Covid-19, dan memperkuat koordinasi dengan Kanreg BKN di wilayah masing-masing. Dilanjutkan pemaparan Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian Sekretariat Jenderal Ahmad Fahrurozi dimana beliau memberikan penjelasan mengenai jumlah peserta yang Pada bulan Juli lalu kita sudah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT untuk Calon Taruna sebanyak 23.509 peserta yang berjalan dengan aman, dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan CAT Seleksi Kompetensi Bidang CPNS yang hanya berjumlah 3.038 peserta.

(Baca Juga : Tim Humas LPKA Palangka Raya Antusias Ikuti Webinar Penguatan Kehumasan)


Jadwal pelaksanaan SKB di tiap provinsi hingga Prosedur Pelaksanaan SKB CAT dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 mulai dari peserta datang ke tempat seleksi sampai peserta selesai mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seluruh Panitia dan Peserta seleksi juga diwajibkan menggunakan masker serta menjaga kesehatan dan imun tubuh, tidur yang cukup, dan selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu juga seluruh panitia diminta untuk menghindari bersentuhan langsung dengan peserta, apabila tidak dapat dihindari harus melengkapi diri dengan pelindung diri seperti masker, faceshield dan sarung tangan. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Ujian Praktek Bagi Formasi Pranata Humas dan Komputer dilakukan secara offline dan hasilnya akan dikirim melalui email.


Panitia akan mengawasi jalannya ujian dengan menyimpan file ujian peserta (soft copy) dan membuat berita acara pelaksanaan praktek serta dokumentasinya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, untuk Seleksi Lanjutan Penerimaan Catar akan dilaksanakan di masing-masing provinsi sesuai lokasi SKD.

Panitia akan menyiapkan tempat, tenaga medis serta alat-alat kesehatan yang dibutuhkan seperti alat ukur tinggi dan berat badan, alat tes kehamilan bagi calon taruni hingga alat tes mata. Untuk Tes Kesamaptaan Catar akan dilaksanakan bersamaan dengan Tes Kesamaptaan CPNS SLTA yang rapat persiapannya akan dijadwalkan mendatang. Setelah pemberian materi, rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mengenai teknis pelaksanaan seleksi kompetensi dasar tersebut. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook