MAN Sukamara Diganjar Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 14 Januari 2021 15:00, Dibaca 1,046 kali.


MMCKalteng – Sukamara - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukamara menerima piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. Piagam diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara.

Pemberian piagam penghargaan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi Gubernur kepada MAN Sukamara karena telah berhasil memenuhi kriteria penilaian sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Penghargaan diterima Kepala MAN Sukamara Anto Soeparto.

(Baca Juga : Kemenag Tiadakan UAMBN 2021 Demi Cegah Penyebaran Covid-19)

“Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pencapaian ini,” kata Anto, Kamis (14/1/2021).

"Tidak sia-sia hasil jerih payah MAN Sukamara selama ini untuk menjadikan madrasah yang berwawasan lingkungan," tambahnya. 

Penghargaan Adiwiyata diharapkan bisa memotivasi seluruh pihak untuk lebih peduli dalam pengelolaan lingkungan hidup. Adiwiyata sebagai salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

"Pencapaian Sekolah Adiwiyata ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama dari semua warga MAN Sukamara. Kami akan berupaya memperoleh Adiwiyata tingkat nasional, Insya Allah," tegas Anto. (Alan/Uray/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook