Kakanwil Minta Jajarannya Intensif Sosialisasikan SE Panduan Ibadah dan Salat Idul Fitri

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 07 Mei 2021 09:39, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid meminta jajarannya secara intensif mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI tentang panduan ibadah Ramadhan serta SE Menteri Agama RI tentang penyelenggaraan salat Idul Fitri. Panduan itu disusun sebagai pedoman bagi umat muslim menjalani ibadah di tengah pandemi Covid-19.

H. Abd. Rasyid meminta hal itu dalam rapat koordinasi bersama 14 Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, Jumat (7/5/2021). Rapat koordinasi itu diselenggarakan secara daring.

(Baca Juga : Lapas Pangkalan Bun Ikuti Sosialisasi Webinar Ekspektasi Pemangku Kepentingan Dalam Rezim Kekayaan Intelektual Yang Responsif)

“Saya minta seluruh jajaran Kementerian Agama di Kalimantan Tengah, semuanya, untuk secara intensif menyampaikan berbagai hal terkait pedoman ibadah di bulan Ramadhan maupun panduan penyelenggaraan salat Idul Fitri,” katanya.

Sosialisasi tidak hanya dilakukan secara formal. Namun bisa pula dilakukan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Penyuluh agama juga kami minta berperan aktif dalam sosialisasi ini agar benar-benar ibadah yang kita laksanakan tidak berpotensi menambah penyebaran Covid-19,” tambah H. Abd. Rasyid.

Panduan yang diterbitkan Menteri Agama pada dasarnya menjadi upaya Kementerian Agama untuk menjaga kesehatan masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan ditekan.

“Penting bagi kita untuk menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin bertambah, namun berkah Ramadhan bisa tetap diperoleh,” beber H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook