Ciptakan Lingkungan Bersih, Lapas Kasongan Gotong Royong Bersihkan Halaman

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 22 Februari 2021 10:07, Dibaca 194 kali.


MMCKalteng - Katingan - Tahanan Pendamping Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan kegiatan gotong royong senam pagi di halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Senin (22/2/2021). Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja Pirhansyah dan didampingi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Suwono, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Agus Ardyanto serta pejabat dan staf lainnya. Pengawasan yang dilakukan ini dilakukan guna meningkatkan sinergitas antar seksi agar semakin kompak dan kuat.

(Baca Juga : Tahanan Kurang Mampu Dapat Bantuan Hukum)

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti alat pemotong rumput dan lainnya, Tamping (Tahanan Pendamping) Kegiatan Kerja bahu membahu bergotong royong membersihkan halaman serta selokan yang berada di sepanjang halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan. 

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Pirhansyah, menyampaikan, "Dalam kegiatan gotong royong hari ini, kita mengerahkan Tamping Kegiatan Kerja yang dikawal oleh tim pengamanan dan diawasi langsung oleh saya sendiri. Kegiatan membersihkan halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan guna mempersiapkan kegiatan rehabilitasi sosial dan pelatihan kerja yang akan diadakan pada tanggal 25 Februari mendatang," ucapnya.

“Setelah dibersihkan halaman depan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan semakin bersih dan enak untuk dipandang, saya mengharapkan bukan hanya pada saat mau kegiatan saja kita melakukan gotong royong untuk membersihkan halaman depan, tetapi semoga setiap minggunya kita dapat melakukan kegiatan tersebut karena menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama,” ungkap Pirhansyah. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook