Tingkatkan Penerangan, Lapas Sukamara Pasang Lampu Pada Akses Jalan Menuju Blok Hunian WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 Februari 2021 15:36, Dibaca 54 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara terus berusaha untuk berbenah guna mewujudkan Lapas Sukamara yang lebih maju. Peningkatan pada setiap sektor terus dilakukan, baik dari Program Pembinaan, Pengamanan, maupun sarana prasarana. Guna peningkatan pengawasan agar terwujudnya keamanan terkhusus pada saat malam hari, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara memasang lampu pada akses jalan menuju Blok Hunian WBP, Senin (15/2/2021).


Pemasangan lampu ini bertujuan untuk menambah penerangan pada area Lapas yang dinilai perlu untuk ditingkatkan, salah satunya adalah pada akses jalan menuju ke Blok Hunian Warga Binaan. Hal ini berguna untuk lebih meningkatkan pengawasan guna menghindari gangguan keamanan dan ketertiban ataupun pelarian dari Warga Binaan. Lampu yang dipasang menggunakan tiang besi serta bagian bawah yang dicor. Ini dilakukan agar pemasangan lampu kokoh dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

(Baca Juga : Tempuh Jarak Ratusan Kilometer, Cara PK Bapas Palangka Raya Wujudkan Litmas Berkualitas )


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas pengamaman di Lapas wajib melakukan pengawasan melalui kontrol keliling terhadap area Lapas. "Setiap anggota pengamanan wajib yang namanya selalu mengawasi area sekitar dan melakukan kontrol keliling. Baik itu anggota pengamanan yang berjaga di pos atas, maupun yang berada di pos Blok, Karupam, dan Wakarupam. Maka dari itu, Penerangan yang baik sangat diperlukan," tuturnya.

Pengawasan ini dilakukan untuk menciptakan keadaan yang tetap aman dan kondusif, serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Ini semua kita lakukan agar keadaan di Lapas tetap aman dan kondusif, kita berharap dengan tambahan penerangan pada area ini dapat membantu anggota kita supaya lebih mudah dalam melakukan pengawasan sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tutup Joko Prayitno. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook