Lapas Sampit Ikuti Evaluasi Anggaran Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 Januari 2021 11:08, Dibaca 64 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit mengikuti kegiatan Virtual melalui aplikasi zoom meeting yang digelar Biro Keuangan Sekretariat Jenderal yang diikuti perwakilan Dirjen Anggaran, perwakilan Dirjen Perbendaharaan Kementerian Hukum dan HAM, seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksanaan Teknis yang ada, Rabu (27/1/2021). Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini bertempat di aula serbaguna Lapas Sampit yang diikuti juga oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Agung Supriyanto, dan Tim Pengelola Keuangan pada Lapas Kelas IIB Sampit.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai evaluasi Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020, Monitoring Belanja Penanganan Covid-19 dan Tata Cara Revisi Anggaran TA 2021.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenag Ajak Jajarannya Ikut Vaksinasi Covid-19)


Dina selaku perwakilan dari Biro Keuangan Kemenkumham menyampaikan, "Evaluasi pengelolaan keuangan di Kemenkumham Tahun Anggaran 2020 telah berjalan dengan baik", tuturnya.

"Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, namun realisasi capaian pengelolaan anggaran di Kemenkumham Tahun Anggaran 2020 sangat baik dan tata cara revisi anggaran serta langkah-langkah strategis yang harus dilakukan dalam pengelolaan anggaran Tahun Anggaran 2021," jelasnya.


Sementara menurut (Kalapas) Agung Supriyanto selaku kuasa pengguna anggaran di Lapas Sampit menuturkan, "Evaluasi Pelaksanaan Anggaran di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di awal tahun, sebelumnya dilaksanakan di setiap Kantor Wilayah setempat, namun sehubungan pendemik Covid-19 kegiatan ini digelar oleh Biro Keuangan pusat melalui virtual," ucapnya.

"Kegiatan ini merupakan evaluasi pelaksanaan anggaran di tahun 2020 termasuk juga monitoring belanja penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 termasuk tata cara revisi Anggaran TA 2021," jelas Agung Supriyanto.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku Unit Pelaksana Teknis baik sebagai bahan evaluasi pengelolaan anggaran di Tahun Anggaran 2020 sekaligus sebagai acuan/pedoman pengelolaan anggaran di Tahun Anggaran 2021, dengan tepat dan cepat sesuai dengan target serapan anggaran yang telah ditentukan," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook