Cegah Covid-19, Kalapas Narkotika Kasongan Lakukan Sosialisasi

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 09 April 2021 08:32, Dibaca 1,069 kali.


MMCKalteng - Katingan - Meningkatnya penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Katingan mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mengadakan sosialiasasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (9/4/2021).

Bertempat di blok hunian, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan menggelar sosialisasi kepada WBP terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kamar hunian. Sosialisasi ini dilakukan secara langsung oleh Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi didampingi oleh Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Endri Elwi Tarigan.

(Baca Juga : Kalapas Sukamara dan Jajarannya Ikuti Upacara Penurunan Bendera)

Kalapas Narkotika Kasongan, Ahmad Hardi mengatakan, "Setiap satu minggu sekali semua kamar hunian dan blok akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Langkah ini diambil untuk antisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Keseriusan kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 akan disediakan tempat cuci tangan dan sabun di blok hunian supaya WBP dapat selalu cuci tangan. Saya berharap untuk WBP agar setiap paginya melakukan olahraga kecil seperti berjemur, lari-lari kecil untuk meningkatkan imunitas tubuh," ucapnya.

"Upaya dan langkah kita saat ini sudah sangat tepat dan sesuai protokol kesehatannya. Harapannya, para ASN dan WBP Lapas Narkotika Kasongan zero kasus positif Covid-19," tegasnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook