Guru MAN Kobar Jadi Instruktur Nasional

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 28 April 2021 10:59, Dibaca 1,125 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Urip, guru mata pelajaran Kimia pada Madrasah Aliyah Negeri Kotawaringin Barat (Kobar) dinyatakan lulus seleksi instruktur nasional dan fasilitator pengembangan kompetensi berkelanjutan (PKB) guru madrasah. Keberhasilan itu mengantarkan Urip sebagai salah satu penulis modul PKB guru MI, MTs, dan MA.

Seleksi instruktur nasional diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Seleksi itu untuk mencari instruktur tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

(Baca Juga : Menag Minta Jajarannya Perkuat Sosialisasi Protokol Ibadah di Situasi Pandemi)

Rangkaian tes diikuti Urip mulai dari tes administrasi, tes pedagogik, akademik, sampai wawancara yang semuanya dilakukan secara daring. Setelah dinyatakan lulus, selanjutnya Urip diundang ke Bogor, Jawa Barat untuk mengikuti pelatihan.

"Seleksi dilakukan secara independen dan terbuka. Setiap guru yang memenuhi syarat boleh mendaftarkan diri tanpa terkecuali, baik guru PNS atau non-PNS, dosen, dan widyaiswara,” kata Urip di MAN Kobar, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu, Kepala MAN Kobar, Nur Isnaeni mengapresiasi atas capaian yang diraih salah satu guru di madrasahnya itu. Dia berharap adanya Urip sebagai instruktur nasional di madrasah setempat dapat memberi motivasi dan semangat dalam upaya memajukan pendidikan madrasah di Kobar.

“Kami berharap dengan pendidikan yang bermutu akan lahir pemimpin-pemimpin yang berkarya, berinovasi, berkreasi, serta bertakwa kepada Allah SWT," ucap Nur Isnaeni. (Farhanudin Ahadi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook