Kalapas Sukamara dan Pejabat Struktural Hadiri Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Februari 2021 11:40, Dibaca 224 kali.


MMCKalteng - Sukamara- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno dan Pejabat Struktural menghadiri kegiatan acara Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021 di Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun, Selasa (9/2/2021). Ini merupakan rangkaian kegiatan gabungan 3 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Sebelumnya kantor Wilayah telah menunjuk Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun menjadi tuan rumah bagi 2 Unit Pelaksana Teknis lainnya yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.

Selain dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya beserta jajarannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai saksi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan, kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dilakukan secara digital.

(Baca Juga : Sembilan Narapidana Lapas Sampit Mendapat Remisi Khusus Hari Raya Nyepi)

Dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun antara Lembaga Pemasyarakatan dan perintah daerah.


"Oleh karena itu kami menganggap peranan Lembaga Pemasyarakatan sangatlah strategis dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan dengan salah satunya memfasilitasi warga kami agar mendapatkan pembinaan dan bimbingan terutama peningkatan kesadaran dan program-program pelatihan yang diharapkan tentu setelah mereka keluar nanti dapat berguna dan bermanfaat di kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat," ucapnya.

Hj.Nurhidayah juga mendukung pembangunan Zona Integritas di Bapas maupun di Lapas. "Kami pemerintah daerah tentunya mensupport dan mendukung apa yang menjadi komitmen kita bersama bahwa hari ini yaitu dengan deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK di lingkup Bapas maupun lapas Kotawaringin barat dan Sukamara dapat diwujudkan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya mengucapkan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan baik. "Kalau dulu acara didatangi orang banyak itu dikatakan sukses, namun sekarang didatangi orang banyak itu tidak dikatakan berhasil. Kalau menggunakan IT itu tidak berhasil, harus menggunakan IT,” ucapnya.


"Kita harus bersahabat dengan keadaan sekarang, kita harus memanfaatkan teknologi. Karena jika kita tidak menggunakan teknologi kita akan ketinggalan," ujarnya.

Dia juga memberikan masukan kepada pemerintah daerah Kotawaringin Barat untuk membuat pojok kekayaan intelektual dalam melindungi hak cipta. "Meminta dukungan Ibu Bupati untuk membuat pojok intelektual, kita bangun duta intelektual. Kekayaan intelektual di Kalimantan Tengah itu banyak, tapi pendaftarnya kurang jadi kita harus membuat wadahnya dan nanti akan kita daftar online," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook