Guna Menunjang Kegiatan, Lapas Sukamara Buat Panggung Serbaguna

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Februari 2021 09:48, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Sebagai salah satu penunjang pelaksanaan kegiatan di dalam lingkungan Kantor, Lembaga Pemasyarakatan III Sukamara membuat panggung serbaguna. Dengan tersedianya panggung ini nantinya, diharapkan mampu menunjang berbagai macam kegiatan, baik itu senam pagi, kegiatan pertunjukan maupun kegiatan formal lainnya, Senin (8/2/2021).

Dengan memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan, pembuatan panggung ini merupakan inisiatif Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno. Pembuatan panggung ini merupakan bentuk keseriusan dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Lapas Sukamara dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran.

(Baca Juga : Lapas Narkotika Kasongan Gelar Penutupan Kegiatan Rehabilitasi Sosial Narkotika dan Pelatihan Kemandirian Tahun 2021)


Tentunya tidak hanya pembuatan panggung serbaguna, namun sarana pelengkap lainnya seperti kanopi juga telah dipasang. Joko Prayitno menuturkan bahwa ini merupakan rangkaian proses pembenahan dan renovasi yang sudah dimulai dari sejak dirinya bertugas di Lapas Sukamara.

"Dari awal kami berkomitmen harus ada sesuatu yang baru di Lapas Sukamara, tentunya perubahan itu harus dilakukan secara bersama-sama. Kita berusaha membuat wajah baru pada Lapas Sukamara, perlahan namun pasti perubahan yang kita buat sudah mulai terlihat," ucap Joko Prayitno.


Dengan sumber daya yang dimiliki, Joko Prayitno terus mengarahkan seluruh jajarannya untuk bekerja sama dalam mewujudkan perubahan. "Perubahan ini merupakan hasil kerja sama semua pegawai dan kami melakukan semuanya dengan gotong-royong," tutup Joko Prayitno. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook