Kalapas Sampit, Orang Pertama yang Dilakukan Tes Urine

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2021 16:01, Dibaca 61 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di Poliklinik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, dilakukan Tes Urine kepada pegawai dan Calon Pegawai Negeri Sipil Lapas, Rabu (3/3/2021). Tes urine ini dilakukan oleh Jajaran Divisi Pemasyarakatan beserta Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah.


Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto dalam kesempatan ini meminta kepada Tim Satopspatnal untuk menjadi orang pertama yang dilakukan tes urine.

(Baca Juga : Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Panen Perdana Pisang di Lahan Ketahanan Pangan Lapas Kasongan)


"Maksud saya meminta pertama karena harapannya hal ini dapat menjadi contoh sekaligus motivasi kepada pegawai yang lain agar bersedia dilakukan tes urinenya," jelas Agung Supriyanto.

Selain itu, Agung juga menyampaikan, "Tes urine juga dilakukan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan 13 pegawai lainnya sebagai contoh acak yang terdiri dari 11  orang pegawai pria serta 2 orang pegawai wanita. Sedangkan hasil yang didapatkan tes kali ini ke semuanya pegawai dinyatakan Negatif," ucap Agung.

"Kegiatan tes urine ini akan terus dilaksanakan di Lapas Sampit sebagai upaya deteksi dini ada/tidaknya pegawai Lapas yang pernah mengkonsumsi narkoba," pungkas Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook