Kembali Jalin Silaturahim, Kalapas dan Kabapas Muara Teweh Sambangi PN Muara Teweh

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Februari 2021 10:46, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah bersama Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Muara Teweh, Asmuri berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Muara Teweh. Tujuan utama dari kunjungan tersebut tidak lain adalah untuk memperkuat koordinasi dan juga saling bersinergi yang baik, yang selama ini sudah terjalin baik antara pihak Lapas dan Bapas dengan PN Muara Teweh, Senin (8/2/2021).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Leo Soekarno di ruang kerjanya. Dalam kunjungan pertamanya tersebut Kalapas dan Kabapas Muara Teweh memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru di instansinya, lalu mereka menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu untuk bersilaturahim guna mempererat hubungan baik yang telah lama terjalin.

(Baca Juga : Jaga Imunitas Tubuh, WBP Lapas Narkotika Kasongan Laksanakan Senam Pagi)

"Selain bersilaturahim, kunjungan kami meminta dukungan untuk penyelesaian perpanjangan penahanan jika terdapat tahanan yang over staying, pelaksanaan sidang online serta dukungan untuk Petugas Kemasyarakatan (PK) dalam pelaksanaan sidang anak. Selain itu, kami juga meminta dukungan terkait program Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lapas dan Bapas Muara Teweh," tutur Herri.


Dalam kesempatan itu juga Kabapas, Asmuri mensosialisasikan Permenkumham No 32 Tahun 2020. Dalam rangka Penegakan Hukum dan pencegahan Penyebaran Covid-19, Kemenkumham telah mengeluarkan Permenkumham No. 32 Tahun 2020. "Menanggapi hal tersebut kami butuh kerja sama antar Instansi Penegak Hukum untuk mendukung Pelaksaan Program tersebut," pinta Asmuri.

Ketua PN Muara Teweh, Leo sangat senang atas kunjungan Kalapas dan Kabapas. "Kita akan terus meningkatkan sinergitas ini bahkan kalau diijinkan kita nanti yang akan berkunjung balik. Kami sangat mendukung program pembangunan ZI di Lapas dan Bapas Muara Teweh. Kami juga berharap Lapas dan Bapas Muara Teweh di tahun 2021 ini dapat meraih predikat WBK," tuturnya.

"Terkait pelakanaan Permenkumham No. 32 Tahun 2020, kami siap mendukung dan berharap program ini sukses untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas dan Rutan serta dapat menurunkan kasus pengulangan tindak pidana," pungkas Leo.


Secara keseluruhan kegiatan koordinasi antara Lapas dan Bapas dengan PN Muara Teweh berjalan lancar dan tertib serta memperoleh kesepakatan untuk terus bersinergi dan saling mendukung untuk mensukseskan program kerjanya. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook