Lindungi Awak Media, Diskominfo Berikan Bantuan APD kepada PWI Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Desember 2020 14:42, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (18/12/2020) pagi menyerahkan bantuan APD kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kobar. Bantuan APD berupa masker, handscoon dan handsanitizer tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Kobar, Syamsudin Danuri di ruang Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kobar.

Ketua PWI Kobar, Syamsudin Danuri menyampaikan bahwa penyerahan APD ini sebagai bentuk kerja sama antara PWI Kobar bersama Diskominfo dalam menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar belakangan ini.

(Baca Juga : Panen Cabai dan Bawang Merah, Pj Bupati Kobar Apresiasi Petani di Desa Kubu dan Sebuai Timur)

“Profesi wartawan cukup rentan terpapar Covid-19. Karena setiap harinya banyak berinteraksi dengan orang untuk mencari berita atau informasi. Untuk mendukung tugas-tugas kejurnalistikkan maka dipandang perlu memberikan APD kepada wartawan," ujar Syamsudin.

Usai menerima bantuan APD, Syamsudin bersama pengurus PWI Kobar langsung membagikan bantuan APD tersebut kepada puluhan awak media di kantor PWI Kobar yang beralamat di Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun. Sementara itu, Kepala Diskominfo Kobar, Rody Iskandar dalam kesempatan berbeda menyampaikan bahwa penyerahan bantuan APD kepada awak media melalui PWI Kobar merupakan salah satu upaya pemerintah daerah melindungi para awak media dalam melaksanakan tugasnya melakukan peliputan di lapangan.

“Awak media harus dibekali dengan APD, karena profesi jurnalis sangat rentan terpapar Covid-19. Untuk itu pemerintah daerah melalui Diskominfo memberikan bantuan APD berupa masker, handscoon dan handsanitizer kepada PWI Kobar,” ujar rody.

“Mudah-mudahan APD yang diberikan, walaupun tidak seberapa jumlahnya, dapat membantu dan melindungi para awak media melaksanakan tugasnya. Dan jangan lupa tetapi patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook