Kalapas Sampit Ikuti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Maret 2021 12:19, Dibaca 591 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kelapa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit mengikuti Rapat Koordinasi dengan Pengadilan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) se-wilayah hukum Kalimantan Tengah di ballroom hotel luwansa Palangka Raya, Senin (8/3/2021). Dasar dari kegiatan ini adalah Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Nomor : W.17.UM.01.01-501 tentang Pemanggilan Peserta Rapat Dilkumjakpol dengan tema Penguatan Kolaborasi dan Sinergitas antar Penegak Hukum dan Instansi Terkait Sebagai Upaya Optimalisasi Pelayanan Publik Pada Era Tatanan Normal Baru di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, segenap Forkopimda Provinsi, Perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Wilayah Kalimantan Tengah. Jumadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan sekaligus selaku ketua panitia menyampaikan laporan panitia atas terlaksananya Rapat Koordinasi Dilkumjakpol plus saat ini.

(Baca Juga : Madrasah di Barut Mulai Siapkan UM)


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan Memorandum Of Understanding secara digital antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan Kepolisian Daerah, Badan Narkotika Provinsi dan Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengah.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Ilham Djaya dalam sambutannya menyampaikan, "Terima kasih atas terlaksananya Dilkumjakpol Plus ini, semoga kolaborasi dan sinergitas ini dapat mengoptimalkan layanan publik serta mampu mendukung berbagai permasalahan yang timbul di Pemasyarakatan (Overcrowding)," tuturnya.

Agung Supriyanto selaku Kalapas Kelas IIB Sampit juga menyampaikan, "Kami sangat mendukung kegiatan ini karena sinergitas antar penegak hukum ini merupakan salah satu kunci Pemasyarakatan Maju," ucapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook