Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang Poltekip Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Juli 2020 07:59, Dibaca 102 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi I Putu Murdiana selaku plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan melaksanakan Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang (Crash Program) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Secara Virtual Tahun Anggaran 2020, Rabu (15/7/2020). Sehubungan dengan surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : SDM-UM.01.01-374, maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang (Crash Program) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Secara Virtual Tahun Anggaran 2020.


 

(Baca Juga : Terus Kembangkan Perkebunan, WBP Lapas Sukamara Tanam Kacang Panjang)


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Senat Dewan Dosen Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Adi Soejatno. Tiga orang Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang diwisuda pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini adalah : Mohammad Ziun Khabibulloh, A.Md.P., Gilang Wicaksono, A.Md.P., dan Ananda Alif Rizal Pahlevi, A.Md.P. Adapun jumlah keseluruhan Taruna/Taruni yang akan dilantik adalah sebanyak 131 orang terdiri dari 111 orang laki-laki dan 20 orang wanita.

 

Turut hadir pada kegiatan ini adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H. Laoly, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Bambang Rantam Sariwanto, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Asep Kurnia, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga dan Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Rachmayanti. Dalam arahannya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengatakan, “Saya tekankan kepada lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang baru saja diwisuda, saudara harus berperan aktif dalam pelaksanaan program pemasyarakatan yang out of the box ini, segeralah beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, berikan kontribusi Saudara khususnya dalam mendukung kesuksesan program Pemasyarakatan,” tegas Yasonna.

 

Kegiatan Wisuda Taruna Diploma IV Program Alih Jenjang Poltekip secara virtual Tahun Anggaran 2020 ini dihadiri pula oleh Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Cahyani Suryandari, Pejabat Administrator serta Kepala Unit Pelaksana Teknis yang ada di kota Palangka Raya. Kegiatan ini pun berjalan dengan aman, lancar dan baik. Meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 ini kegiatan tetap berlangsung dengan khidmat. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook