Jelang Pilkada, KPU Kobar Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan di Lapas Pangkalan Bun

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Desember 2020 14:19, Dibaca 167 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Sehubungan dengan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan Sosialisasi Tata Cara Mencoblos dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas Lapas di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (2/12/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan syarat-syarat Pilkada dan tata cara pencoblosan agar WBP maupun Petugas dapat melakukan pencoblosan dengan benar sehingga hak pilih dapat terpenuhi pada 9 Desember 2020 mendatang.


Mahdi Rahman selaku Komisioner KPU Kotawaringin Barat mengatakan sosialisasi dilakukan sebagai bentuk upaya memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi agar pemilih dapat memahami setiap tahapan dalam Pilkada. Sehingga pemilih dapat memberikan hak suaranya serta tidak golput.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Sosialisasikan Corporate University di Lapas Mute)

Di sela-sela kegiatan diadakan sesi Kuis dari Petugas Lapas dan KPU kepada Warga Binaan. Hal ini bertujuan agar Warga Binaan bersemangat dan tidak jenuh pada saat menerima sosialisasi. Setelah melaksanakan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pihak KPU dan Warga Binaan.


Kalapas Pangkalan Bun melalui Kasi Binadik dan Giatja, Peni Hadi Sutrisno mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena informasi yang Warga Binaan terima mengenai Pilkada sangat terbatas, tidak seperti masyarakat yang umumnya bisa mengakses berita dan informasi dengan mudah mengingat mereka sedang dalam masa Pembinaan di Lapas. Dengan adanya sosialisasi ini semoga Warga Binaan dan Petugas bisa memahami tata cara pencoblosan agar hak pilih dapat terpenuhi,” tuturnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook