Pengukuhan Pokja PAUD Kabupaten Gunung Mas Oleh Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 26 Oktober 2020 14:30, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengukuhkan kepengurusan Pokja Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas bertempat di Aula Hotel Zepanya, Senin (26/10/2020) pagi. Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan Sosialisasi Pokja Bunda PAUD dan Pelaksanaan PAUD Holistik Integratif.

Turut hadir Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Perwakilan Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Arianto Dahiang, serta tamu undangan lainnya. Jaya Samaya Monong mengatakan, sudah menjadi komitmen nasional adalah jaminan penyedian layanan PAUD bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar mereka siap dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang cerdas dan sehat.

(Baca Juga : Satpol PP Amankan Pembakar Lahan)

“Upaya untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas adalah Bunda PAUD,” kata Jaya Samaya Monong.

Menurut dia, peran bunda PAUD adalah sebagai simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas. Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk mendorong layanan PAUD berkualitas dan bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal.

“Saya berpesan kapada Pokja PAUD dan Bunda PAUD wajib mendata anak-anak yang wajib PAUD untuk segera mengikuti PAUD karena saat ini telah tersedia biaya operasional pendidikan per anak didik sebesar Rp. 600.000 – per tahun sehingga tidak ada alasan lagi anak kurang mampu untuk tidak mengikuti pendidikan PAUD,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengatakan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan PAUD terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

“Tadi telah kita saksikan, saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas telah mengukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2020-2024, yang mana peran pokja bunda PAUD dalam mewujudkan pelayanan PAUD yang berkualitas dan melakukan kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga serta organisasi untuk mewujudkan PAUD berkualitas," ujarnya.

Bunda PAUD membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang terdiri dari unsur, birokrasi, praktis akademisi, organisasi, profesi PAUD, dan/atau pemangku kepentingan lainnya yang terkait Pokja PAUD ditetapkan berdasarkan SK Bunda PAUD sesuai kebutuhannya Bunda PAUD sebagai berikut : Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Komisi-komisi / Bidang-bidang sesui kebutuhan. (Iswanto / Foto: Iswanto)     

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook