Seragam Gratis Mulai di Distribusikan

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 16 Juli 2018 13:51, Dibaca 9 kali.


MMC Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mulai membagikan seragam gratis bagi murid baru, baik di tingkat Sekolah Dasar/Sederajat dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama/sederajat. Pembagian seragam gratis ini bagi murid baru yang memiliki enam kategori sebagai  penerima seragam gratis.

Sebagai tanda dimulainya pembagian seragam gratis itu digelar acara penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di SMPN 7 Pangkalan Bun yang terletak di Desa Pasir Panjang. Hadir pada acara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman dan Ketua Komisi A DPRD Kobar Muhammad AR.

(Baca Juga : Camat Kahil Ingatkan Peserta Calon Kades Tidak Lakukan Politik Uang)

"Alhamdulillah akhirnya kami telah melaksanakan pembagian seragam gratis ini bagi siswa-siswi tidak mampu baik untuk tingkat SD/sederajat dan tingkat SMP /sederajat pada hari pertama murid baru masuk sekolah," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Senin (16/7) usai acara penyerahan seragam gratis secara simbolis.

Menurut Bupati, pembagian seragam gratis ini merupakan janji kampanye politik Pasangan Nurani, meski tahap awal ini masih ada kekurangan karena terbentur oleh regulasi, tetapi Bupati berjanji akan menyempurnakan di tahun 2019 mendatang.

"Awalnya memang kami ingin membagikan kepada semua murid baru tetapi kita dihadapi dengan aturan yang begitu ketat sehingga kami ambil kebijakan hanya murid baru yang tidak mampu saja yang berhak menerima seragam gratis baik untuk Sekolah Negeri maupun swasta untuk tingkat SD dan SMP sederajat," kata Bupati.

Tetapi tambah Bupati di tahun 2019 mendatang, Pemkab Kobar juga akan memberikan seragam gratis bagi murid baru di tingkat Sekolah Menengah Atas. Hal itu karena adanya keluhan orangtua yang mengharapkan adanya bantuan seragam gratis Juga untuk tingkat SMA/sederajat..

"Meski tingkat SMA/sederajat menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah tetapi di tahun 2019 ini, kami akan bersinergi dengan Pemprov Kalteng untuk memberikan seragam gratis bagi murid baru tingkat SMA / sederajat," ujar Bupati.

Bupati pun menambahkan dengan adanya pembagian seragam gratis ini akan meringankan beban orangtua murid saat memasuki tahun ajaran baru. Bupati  akan memperjuangkan adanya kesempurnaan dalam pembagian seragam gratis di tahun 2019, dimana semua murid baru akan mendapatkannya tanpa melihat mampu atau tidak mampu.

"Kami mohon dukungan dari Legislatif dan masyarakat Kobar agar di tahun depan seluruh murid baru akan mendapatkan seragam gratis, kami akan memperjuangkan itu agar tidak berbenturan dengan regulasi," bebernya. (Humas Diskominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook