Bantuan Air Bersih Bagi Korban Banjir di Wilayah Kecamatan Arsel

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Juli 2020 16:11, Dibaca 22 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terutama terjadi di daerah bantaran sungai dan daerah dengan letak geografis rendah. Banjir ini mengakibatkan rumah terendam dan terputusnya akses jalan karena genangan air sehingga menghambat aktifitas dan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Beberapa wilayah di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) juga terdampak banjir terutama yang berada di wilayah seberang sungai, yaitu di Kelurahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang. Dengan adanya banjir ini akses jalan terputus yang menyebabkan warga masyarakat kesulitan memperoleh air bersih dikarenakan angkutan truk yang membawa air bersih tidak dapat masuk ke pemukiman. Sehingga dengan kondisi seperti ini bantuan berupa air bersih sangat diharapkan oleh masyarakat di wilayah Kelurahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Bandara Tira Tangka Balang)

Pada Jumat (24/7/2020), media online Kumparan memberikan donasi bagi warga di Kelurahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang berupa air mineral siap konsumsi sebanyak 200 dus. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat atas kondisi banjir yang dialami masyarakat di sebagian wilayah Kecamatan Arsel.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kumparan yang didampingi oleh Sekretaris Camat Arsel. Camat Arsel melalui Sekretaris Rangga Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kumparan terhadap korban banjir di wilayah Kecamatan Arsel dan berharap dapat menggerakkan donatur lainnya.

“Terima kasih kami sampaikan atas kepedulian Kumparan terhadap kondisi banjir di wilayah Kecamatan Arsel. Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat dan juga bisa semakin menggerakkan donatur-donatur lain untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata Rangga. (kec-arsel)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook