Tim Task Force SP2020 BPS Kota Palangka Raya Lakukan Sensus Penduduk di Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 September 2020 16:42, Dibaca 42 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya, Kamis (10/9/2020). Kunjungan ini dilaksanakan sehubungan dengan dimulainya Sensus Penduduk 2020 (SP2020) wawancara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 1 sampai dengan 15 September 2020.


Pada kesempatan ini, Kepala Sub Seksi Registrasi, Frendy Arisandy, langsung menyambut kedatangan 5 (lima) orang pegawai BPS Kota Palangka Raya ini dalam rangka pelaksanaan Task Force Sensus Penduduk Tahun 2020 di Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.50 WIB sampai dengan 11.25 WIB di ruang PKBM Lapas Palangka Raya.

(Baca Juga : Warga Binaan Rutan Palangka Raya Kibarkan Bendera)


Para Pegawai BPS Kota Palangka Raya langsung melakukan pendataan kependudukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya. Kepala Sub Seksi Registrasi menjelaskan bahwa pengumpulan data kependudukan ini difokuskan untuk WBP dengan masa hukuman 1 (satu) tahun atau lebih.

"Pengumpulan data kependudukan yang dilakukan oleh BPS ini melihat database penghuni Lapas Palangka Raya yang difokuskan untuk WBP yang sudah satu tahun atau lebih menjalani pembinaan di Lapas atau belum setahun tetapi vonis pidananya lebih dari satu tahun. Kita saling berkoordinasi agar data yang diminta sesuai dengan konsep SP2020," ungkap Frendy. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook