Menuju WBK Kakanwil Lakukan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Di Lapas Kelas IIB Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Agustus 2020 17:37, Dibaca 163 kali.


MCKalteng - Kotawaringin Timur- Dalam rangka  penguatan  pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai Lapas Sampit. Turut hadir mendampingi pada kegiatan ini yaitu Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Administrasi M. Ikmal Idrus, Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Vasco Fernando, dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Hendra. Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto bersama seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menyambut secara langsung kunjungan Kakanwil beserta rombongan, Selasa (18/8/2020).


Dalam arahannya Kakanwil mendorong Lapas Sampit untuk mempersiapkan segala sesuatu menuju Pembangunan Zona Integritas menuju WBK. “Berkaitan dengan pembangunan zona integritas seluruh pegawai harus paham dan mengerti tentang 6 area perubahan pada ZI menuju WBK dan harus diperhatikan yaitu komitmen bersama, peningkatan kualitas layanan publik, dan hilangnya persepsi korupsi,” tegasnya.

(Baca Juga : Upaya Penipuan Atasnamakan Kakanwil Kemenag Kembali Muncul)


Hal yang sangat perlu disiapkan sekarang ini ialah survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang mumpuni. Dalam arti nilai IPK/IKM harus melebihi dari nilai standar yang telah ditetapkan serta komponen pengungkit yang lengkap dengan timeline waktu sebelum bulan maret harus sudah lengkap.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan sangat mempermudah pemantauan perkembangan dokumen data dukung dan dapat langsung dievaluasi dengan adanya form catatan pada masing-masing komponen. Di akhir kegiatan, Kepala Lapas Kelas IIb Sampit Agung Supriyanto  berharap, “Semoga kegiatan ini sekaligus menjamin pelayanan Lembaga Permasyaratakan itu sendiri ke depannya agar semakin maju, dan tentunya meraih predikat WBK di tahun 2020 ini,” tutup Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook