Suasana Berbeda, Kalapas Briefing jajaran KPLP dan Kamtib di tempat Wisata

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 Maret 2021 16:26, Dibaca 267 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Muara Teweh, Akhmad Herriansyah kembali berikan Briefing (pengarahan) kepada jajaran Pengamanan Lapas Muara Teweh. Namun berbeda dari biasanya, Briefing kali ini dilaksanakan di luar kantor yaitu bertempat di tempat wisata Sky Cafe, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, yang dihadiri oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Slamet Sugianto, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Minkamtib) Moedjianto dan tiga kepala regu pengamanan (Ka. Rupam). Herri menyampaikan bahwa Briefing tidak harus dilaksanakan di kantor, tapi bisa dilaksanakan di luar kantor pada saat jam istirahat.

(Baca Juga : Penerima Beasiswa LPDP Terima Pembekalan Moderasi Beragama)

"Untuk memperoleh suasana yang baru, kita harus mencoba hal baru. Tidak ada salahnya, selama itu positif dan untuk memajukan instansi," tuturnya.


Dalam arahannya, Herri menyampaikan bahwa untuk mempersolid kekuatan regu pengamanan kita harus menyamakan persepsi antar rupam satu dengan yang lainnya.

"Agar tidak terjadi miss komunikasi, jajaran regu pengamanan harus satu suara," jelasnya.

"Kemudian dijajaran Kamtib, saya minta untuk membuat format laporan penjagaan, buku bon narapidana/tahanan yang seragam sesuai peruntukannya. Tujuan penyeragaman buku laporan dan buku bon adalah agar satu format dan alur pertanggungjawabannya jelas, serta buku bon ini nantinya akan dibagikan di masing-masing Kasi," pinta Herri.

Menanggapi hal tersebut Kepala KPLP, Slamet mengatakan siap memberikan pengarahan kepada jajarannya. "Sesuai perintah pimpinan, saya akan berikan pengarahan kepada jajaran melalui briefing bulanan dan apel serah terima regu pengamanan," janjinya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kasi. Minkamtib, Moedjianto. "Dari jajaran Kamtib akan mempersiapkan buku laporan dan buku bon sesuai kesepakatan bersama, dan sebelum diperbanyak dan dibagikan kami akan menyerahkan sampelnya untuk bahan koreksi pimpinan," tuturnya.

Di akhir Briefing, Herri menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPLP dan Kamtib yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Briefing seperti ini akan terus kita laksanakan demi menjaga kesolidan dan untuk mengevaluasi kinerja terutama di bagian Pengamanan dengan tujuan agar Lapas Muara Teweh selalu dalam kondisi yang aman dan tertib," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook