Lapas Narkotika Kasongan Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 07 Oktober 2021 12:31, Dibaca 210 kali.


MMCKalteng - Katingan – Sebagai bentuk keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam upaya menangani pandemi Covid-19 serta mencegah penyebarannya, pada Kamis (7/10/2021) dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Bertempat di Aula Poli Klinik Lapas Narkotika Kasongan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 bagi 250 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.

Vaksinasi Covid-19 tahap ke I bagi Warga Binaan Pemasyarakatan berjalan lancar, sukses, dan aman. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat, terkhususnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Terlihat dari Warga Binaan Pemasyarakatan merasa senang dan antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 hari ini. Tidak hanya Warga Binaan Pemasyarakatan yang melaksanakan Vaksinasi, melainkan petugas kami yang belum melaksanakan Vaksinasi juga divaksin,” ungkap Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi.

(Baca Juga : Kalapas Palangka Raya Ikuti Rakor DILKUMJAKPOL PLUS Wilayah Kalteng TA 2021 )


“Kami akan terus berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan kita yang belum mendapatkan Vaksin tahap I akan segera kami upayakan agar semuanya tervaksinasi,” tegasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini selain dalam rangka mensukseskan program pemerintah, juga sebagai bentuk kepedulian Lapas Narkotika Kasongan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan terhadap kesehatannya.


Kasi Binadik Agus Ardyanto menambahkan, “Vaksinasi merupakan langkah konkret dan progresif dalam pencegahan penularan Covid-19, saya berharap seluruh petugas dan WBP di seluruh Lapas Narkotika Kasongan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 yang saat ini semakin meningkat,” tambahnya.

Semoga dengan telah dilakukannya vaksinasi bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di lingkungan Lapas Narkotika Kasongan dapat mencegah munculnya kluster baru, baik di dalam Lapas maupun di lingkungan sekitar Lapas. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook