Penilaian Angka Kredit JFT Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Muda Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Desember 2020 17:22, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah pada Kanwil Kemenkumham Kalteng melaksanakan Rapat penilaian angka kredit JFT Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Muda (Paulus) untuk kenaikan pangkat. Rapat tersebut dilaksanakan pada Senin (14/12/2020).

Penilai pada kegiatan ini yaitu Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Benny Yuandrias, JFT pada Kantor Wilayah Yovie Fabianto, Yusuf Selamat, dan Nur Asriadi. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

(Baca Juga : WBP Rutan Kuala Kapuas Gelar Upacara Kesadaran Nasional)


Dalam arahannya Agustina menyampaikan bahwa, "Perancang Peraturan Perundang-Undangan mempunyai tugas utama melakukan kegiatan pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dan Penyusunan instrumen hukum lainnya, termasuk Pengembangan Profesi," ucapnya.

“Hal ini tercantum dalam ketentuan pasal 3 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 59 tahun 2015 tentang Keikutsertaaan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Dalam Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dan Pembinaannya, yang ditetapkan dan diundangkan pada tanggal 10 Agustus 2015 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2015 Nomor 186), yang berbunyi: perancang mempunyai tugas menyiapkan, mengolah dan merumuskan rancangan Peraturan Perundang-Undangan serta instrumen hukum lainnya,” sambungnya.


Tim Penilai akan memeriksa kelengkapan berkas bukti fisik dan kesesuaian dengan butir yang ada pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 5 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Angka Kredit Perancang Peraturan Perundang-undangan. Nantinya hasil rapat tersebut berupa Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) yang akan dikirimkan ke Direktorat Peraturan Perundang-Undangan untuk mendapatkan Penetapan atas Angka Kredit yang diusulkan. (Red-Dok, Humas Kalteng, Des’2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook