Kakanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Buku dan Pencatatan Hak Cipta Serta Mengundang Dalam Acara Bedah Buku

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 Juli 2020 18:17, Dibaca 34 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Ilham Djaya didampingi Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana melaksanakan kunjungan dan koordinasi ke Rektorat Universitas Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengundang secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi Sistem Peradilan Pidana Anak dan Launching Buku serta bedah buku karya Ilham Djaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020, Rabu (22/7/2020).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang, Wakil Rektor I Bidang Akademik Salampak Dohong dan Koordinator Sekretariat Rektor UPR Kusnida Indrajaya. Dalam audiensi tersebut Andrie Elia terlebih dahulu menginformasikan kegiatan bersama Polda Kalteng dan SPN Polda Kalteng. Selanjutnya Kakanwil juga menginformasikan kegiatan Diseminasi Kekayaan Intelektual dan Penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan yang dilaksanakan kemarin di Aula Kemenkumham Kalteng.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Pimpin Rapat dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI ke-75)


Selain itu, Ilham Djaya juga memberikan 2 (dua) buah buku karyanya kepada Andrie Elia yang berjudul Memahami Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum dan Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan Sistem Peradilan Pidana Anak. Kakanwil juga menjelaskan bahwasanya apabila diantara para dosen atau mahasiswa yang ingin mendaftarkan suatu hak cipta dapat mengkoordinasikan dengan Kanwil Kemenkumham Kalteng agar dapat dibantu dalam proses pendaftarannya.

"Untuk pendaftaran hak cipta tidak memakan waktu lama karena setelah mengumpulkan berkas yang diperlukan dan memenuhi persyaratan maka akan segera diproses Surat Pencatatan Ciptaan dan diberikan kepada yang bersangkutan," jelas Ilham Djaya.

Rektor UPR dan jajaran merasa senang mendengar hal tersebut dan akan menginformasikan hal ini kepada seluruh Dosen dan Mahasiswa di Universitas Palangka Raya. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook