CPNS Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Sosialisasi MOOC

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 25 Maret 2021 19:40, Dibaca 214 kali.


MMCKalteng - Katingan - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan berjumlah 4 orang mengikuti kegiatan Sosialisasi MOOC untuk Persiapan Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS TA 2021. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang Teleconference, Kamis (25/3/2021).


Sosialisasi MOOC untuk Persiapan Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS TA 2021 dilaksanakan selama 1 hari secara virtual dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai pelaksana kegiatan ini dengan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara.

(Baca Juga : Kemenag Kapuas Mediasi Penyelesaian Tanah Aset GPT El-Shadday)


Bertindak sebagai narasumber, salah satu pegawai dari Lembaga Administrasi Negara menyampaikan, "CPNS wajib mengikuti 3 kewajiban yang sudah kami programkan yaitu : CPNS wajib mengakses MOOC sebelum periode e-learning pada Latsar blended, CPNS direkomendasikan sudah mencoba evaluasi akademik 1x sebelum periode e-learning dan CPNS wajib lulus MOOC sebelum pelaksanaan periode klasikal (blended) atau 3 hari sebelum seminar. dalam evaluasinya terdapat 4 indikator yang menjadi syarat kelulusan yaitu melalui Evaluasi sikap perilaku, Evaluasi Akademik : uraian/kasus, Evaluasi Aktualisasi : Seminar Rancangan Aktualisasi dan Evaluasi Penguatan Kompetensi Bidang Tugas dan Instansi," ucapnya.

"Saya berpesan kepada seluruh CPNS agar mempelajari semua pembelajaran dalam MOOC sehingga dapat mengikuti pembelajaran dengan baik, diusahakan untuk melakukan evaluasi akademik minimal 1 (satu) kali, dan wajib lulus Evaluasi Akademik sebelum memasuki pembelajaran klasikal," tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook