Pelatihan Kader Teknik Desa

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 21 Juli 2020 09:00, Dibaca 45 kali.


MMC Kalteng-Katingan Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Katingan mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Teknik Desa se Kecamatan Pulau Malan yang dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 23 Juli 2020, bertempat di Aula Drisman Idon Iding Pulau Malan.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Camat Pulau Malan Hariawan selaku Kepala Wilayah derah tersebut. Peserta berjumlah 28 orang yang berasal dari tiap desa yang ada di Kecamatan Pulau Malan.

(Baca Juga : DPRD Kapuas Rayakan Natal Bersama)

Dengan tema "Pelatihan Kader Teknik Desa untuk Mewujudkan Kemandirian Desa Se-Kecamatan Pulau Malan" dengan Narasumber berasal dari pihak yang menangani Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Katingan bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia di desa yang mampu untuk membuat Rencana Anggaran Biaya dan Gambar untuk menunjang pelaksanaan pembangunan di desa agar terwujud kemandirian desa, mengingat selama ini banyak desa yang terkendala dalam pelaksanaan pembangunan akibat minimnya Sumber Daya Manusia yang mampu berperan aktif dalam perencanaan dan penganggaran biaya.


Dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku yaitu mencuci tangan sebelum memasuki aula, menjaga jarak satu dengan yang lainnya serta menggunakan masker, diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Martina/Kominfo)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook