Wabup Sambut Kedatangan 755 Mahasiswa KKN Di Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 02 Oktober 2018 09:48, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor  menyambut  kedatangan 755 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin di halaman Kantor Bupati Kapuas, Selasa (2/10) pagi.

Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas  menggelar  apel  penyambutan yang dirangkai dengan penerimaan dan pelepasan mahasiwa KKN UIN Antasari Banjarmasin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN, serta  penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor kepada Wakil Rektor UIN dan sebaliknya.

(Baca Juga : Harkannas 2021, Asisten I Ajak Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Konsumsi Ikan)

Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik  kedatangan mahasiswa dan mahasiswi serta supervisor KKN  yang telah memilih Kabupaten Kapuas sebagai tujuan menunaikan salah satu agenda dalam perkuliahan.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa dan mahasiswi dapat merasa nyaman tinggal di Kabupaten Kapuas, kota aman, indah dan ramah, selain itu saya juga meminta agar adik-adik dapat saling bekerja sama dengan perangkat desa terutama kepala desa untuk menjaga ketertiban, keamanan serta kelancaran dalam melaksanakan tugas KKN di desa yang telah ditentukan,” ungkap Nafiah.

Sementara itu,  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Dr H Yahya Mof menjelaskan jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan berjumlah 755 mahasiswa. Mereka rencananya akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Kapuas yang  tersebar di 12 kecamatan dan 141 desa. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 2 Oktober 2018 sampai dengan 3 Desember 2018. Selain itu, mahasiswa ini didampingi oleh Supervisor KKN dan unsur pimpinan dan BP KKN.

“Jauh sebelum ini kami telah melakukan social mapping dalam rangka menentukan desa yang sesuai dengan tujuan KKN mahasiswa kami, dan kami berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membimbing anak didik kami untuk dapat melakukan tugas dan tanggung jawab membantu bapak ibu dalam administrasi maupun dalam hal lainnya,” tutur Yahya.

Selain itu, Wakil Rektor UIN Antasari Banjarmasin Dr H Hamdan MPd pada saat melepas mahasiswa menuturkan agar kepada seluruh mahasiswa dapat memberikan teladan yang baik dan membawa almamater kampus dengan penuh rasa tanggung jawab. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook