Meriahnya `Road Safety Festival` Dihadiri Ribuan Millenial

Kontribusi dari Iin Carolina, 10 Februari 2019 12:56, Dibaca 1,208 kali.


MMCKalteng - Bundaran Besar Palangkaraya pada Minggu Pagi (10/2/2019), tampak begitu ramai. Pasalnya, saat itu terlihat ribuan masyarakat yang didominasi kalangan millenial, menghadiri kegiatan dengan tajuk `Millenial  Road Safety Festival` yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng.

Millenial road safety festival bertepatan dengan rutinitas car free day, acara dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, Danrem Panju Panjung 102, Letkol Inf Harnoto, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, dan jajaran Kepala OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya maupun undangan lainnya.

(Baca Juga : Sosialisasi LAPOR Bagi Mahasiswa Katolik Palangka Raya)

Dari pantauan di lapangan gelaran millenial road safety festival itu di isi dengan beragam kegiatan. Pada panggung utama diisi oleh berbagai hiburan yang mendatangkan sejumlah artis ibukota maupun kesenian/tari dan olah suara dari sejumlah sanggar yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada sejumlah titik kawasan bundaran besar diisi beragam kegiatan yang diikuti oleh millenial, seperti kegiatan senam, dance, sport dan kegiatan lainnya. Termasuk acara jalan santai dengan menyediakan doorprice serta pelaksanaan konvoi rolling city, safety riding, safety driving, dan freestyle yang diikuti para komunitas pencinta otomotif kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Istimewanya dalam gelaran itu, mulai sejak awal hingga menjelang akhir acara diisi dengan atraksi yang memukau masyarakat dan kaum millenial, yakni tiga buah paralayang mesin yang diawaki anggota kepolisian terlihat berseliweran lalu lalang di udara mengitari bundaran besar.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol. Aries Syahbuddin, dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya sekaligus mengajak masyarakat terutama kaum millenial, seperti pelajar, mahasiswa dan kalangan kepemudaan untuk dapat tertib berlalulintas.

"Dengan tertib berlalulintas, tentu pada akhirnya bisa menurunkan kecelakaan. Kami akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan kaum millenial untuk mengenal dan mengetahui cara tertib berlalulintas," cetusnya.

Sementara itu Raji dari komunitas pencinta otomotif mengaku sangat senang dengan digelarnya millenial road safety festival.

"Selain bisa menyaksikan beragam hiburan, kita juga mendapatkan pengetahuan tentang cara berlalulintas yang baik," ucapnya singkat. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook