Kue Basah UMKM Laris Dijual Di Gerai Indomaret

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 07 November 2019 19:27, Dibaca 950 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Saat ini produk usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dijajakan di Gerai Indomaret tidak hanya makanan kering saja, tapi juga kue basah.

Saat ini kue basah yang lagi laris manis di Gerai Indomaret seperti seperti roti keju, pukis, bakwan, dan lainnya. Bahkan ada pula es buah, kolak, dan nasi goreng.

(Baca Juga : Sosialisasi Perda PPJ, Wabup Kobar : Peluang Bagi Pemegang IUPTL Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Kobar)

Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi mengatakan bertambahnya jenis kue yang dijajakan di Gerai Indomaret bedampak terhadap omzet penjualan UMKM.

“Saking banyaknya permintaan, omzet UMKM bisa mencapai Rp150 juta per bulan,” kata Oktaviasi, Selasa (6/11/2019). Ia menyebut saat ini ada puluhan UMKM yang bermitra dengan Indomaret.

Meski UMKM telah berkembang, namun pihaknya terus memantau perkembangan usaha mereka agar tetap eksis, sehingga produk mereka bisa bersaing di pasar.

Di sisi lain ia juga mengharapkan kepedulian semua pihak, mulai dari aparatur pemerintahan kelurahan ikut mendukung keberadaan UMKM agar terus berkembang. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook