Polsek Kahil Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Ketahanan Pangan Bagi Kelompok Tani

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Juni 2020 21:22, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir bersama anggota melaksanakan Kegiatan Penyuluhan ketahanan pangan yang bertempat di lokasi pertanian kelompok tani uji coba karya di Jl. Abel Gawei Rt. 10 Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (5/6/2020).

Selaku Penyuluh, Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, Kanit Reskrim Polsek Kahayan Hilir Aipda Rafli, Kanit Binmas Polsek Kahayan Hilir Bripka Eko Widianto, turut menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulang Pisaau Briptu Eka Hadi S. beserta personil Polsek Kahayan Hilir lainnya sebanyak 2 orang.

(Baca Juga : Melalui Srikandi, Pemkab Gumas Harus Mampu Tangani dan Kelola Arsip dengan Baik)

Peserta kegiatan penyuluhan tersebut adalah kelompok tani uji coba karya yang diketuai oleh Siti Rohani bersama 9 orang anggota kelompoknya. Tani uji coba karya sendiri memiliki anggota sebanyak 22 orang dengan luas area pertanian sebanyak 22 hektar dan jenis tanaman yang ditanam adalah padi lokal (tahunan) dimana 1 tahun itu 1 kali panen dengan hasil per hektar sebanyak 200 kaleng.

"Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa peninjauan kelompok tani yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir khususnya Kelompok tani uji coba karya yang beralamat di Jl. Abel Gawei Rt 10 Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau," ujar Widodo.

Selain itu, kegiatan tersebut juga melaksanakan penyampaian materi cara bertani yang baik dan modern sehingga dapat menghasilkan hasil yang optimal dalam upaya menjaga ketahanan pangan (Beras Lokal) di tengah pandemi covid-19 saat ini, dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/ayu)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook