Pengecekan Angkutan Mudik Nunggu Pihak Balai

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 13 Mei 2019 08:45, Dibaca 313 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Mulai tahun ini Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya tidak bisa lagi secara langsung melakukan pengecekan angkutan mudik lebaran.

Hal ini menyusul telah diambilalihnya pengelolaan Terminal WA Gara Palangka Raya oleh Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan pada 2018.

(Baca Juga : BEN Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kapuas)

Karena itu Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya terlebih dahulu mendapatkan surat tembusan dari Kementerian Perhubungan, baru bisa melakukan pengecekan angkutan mudik lebaran.

“Minggu depan kita akan melakukan ramp check, namun untuk pemeriksaan kelayakan angkutan mudik masih menunggu dari pihak balai selaku pengelola Terminal WA Gara,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy, Minggu (12/5/2019).

Meski demikian Eldy memastikan pengecekan angkutan mudik akan dilakukan secepatnya karena saat ini jumlah penumpang yang akan mudik terus meningkat.

Pihaknya berharap semua angkutan mudik lebaran tahun ini dalam kondisi baik, sehingga para penumpang bisa diantarkan dalam keadaan selamat sampai tujuan hingga balik lagi. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook