Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Sertijab Kakanim Kelas II Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 31 Juli 2018 12:25, Dibaca 747 kali.


MMCKalteng – Bertempat di ruang serbaguna Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jalan Adonis Samad Palangka Raya hari ini Selasa (31/07) telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sampit dari Bambang Casmani yang pada terhitung 1 Agustur 2018 memasuki purna bhakti kepada Plt. Kakanim Imam Sutadi yang merupakan Kepada Bidang Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi pada Divisi Imigrasi Kantor Wilayah.

Kepala Divisi Imigrasi Ignatius Poerwanto bertindak sebagai saksi atas serah terima jabatan ini, dimana kedua pejabat yang melakukan serah terima jabatan tersebut melakukan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan memori tugas Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bambang Casmani kepada Plt. Kakanim Sampit.

(Baca Juga : Usai Tinjau Lapas Sukamara Kakanwil beserta Kadiv Yankum Bertandang ke Kantor Bupati)

Dalam sambutan perpisahannya, Kakanim yang memasuki purna bhakti Bambang Casmani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Sampit yang telah bekerjasama mendukung dirinya selama menjadi pimpinan di Kantor Imigrasi Sampit. terlebih kepada Kakanwil Kemenkumham Kalteng serta Kadiv Imigrasi yang telah memberikan pembinaan serta support dengan baik sehingga Kantor Imigrasi Sampit semakin baik dari hari kehari.  Begitu juga halnya kepada rekan-rekan kepala UPT Se-Kalimantan Tengah yang selalu kompak dan bersinergi tentunya untuk kemajuan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan yang baik ini dirinya mewakili seluruh keluarga meminta maaf atas perbuatan maupun perkataan baik yang sifatnya disengaja ataupun tidak, baik dalam hal kedinasan maupun dilingkungan masyarakat. Menurutnya kesalahan itu pasti ada dan oleh karenanya kita sebagai Insan ciptaan-Nya sudah seharusnya wajib meminta maaf kepada sesama.

Bambang juga mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga menjalani masa purna bhakti akan tinggal dan menetap di Jakarta, harapannya bagi siapa saja pegawai yang bepergian ke Ibukota mau singgah dan menginap ditempatnya. Menurutnya walaupun dirinya sudah lulus dalam pekerjaan akan tetapi tali silaturrahmi harus tetap terjalin.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Yoseph, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kinerja baik yang telah dilakukan Kakanim Sampit Bambang Casmani. Menurutnya selain bersahaja, Bambang Casmani merupakan sahabat yang baik. Semua bisa dilaksanakannya selama menjadi Pimpinan di Kantor Imigrasi Sampit.  Ada dua point penting capaian kinerja yang telah dilakukan. Yang pertama yaitu Kanim Sampit menjadi satu-satunya UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng yang telah lulus memenuhi persyaratan menjadi UPT yang termasuk dalam Zona Intergritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Yang kedua adalah rencana akan dibentuknya Unit Kantor Keimigrasian (UKK) di Pangkalan Bun. Hal ini membuktikan bahwa berhasilnya sinergitas serta koordinasi Kanim Sampit kepada pihak Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada Plt. Kakanim Sampit agar segera melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Lakukan pemetaan, apa yang sudah dikerjakan lalu lanjutkan. Harapannya Kanim Sampit masuk ZI WBK/WBBM tahun ini bisa terwujud begitu juga halnya dengan UKK agar segera ditindaklanjuti bagaimana proses yang sudah hampir 70% sudah berjalan. Dan kepada seluruh pegawai dilingkungan Kanim Sampit agar mendukung tugas Plt. Kakanim, jadilah teamwork yang selalu kompak dalam mendukung pembangunan kearah yang lebih baik, terang Yoseph Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

Usai memberikan sambutannya, Kakanwil beserta seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT dan seluruh Pegawai Kantor Wilayah mengucapkan selamat kepada Bambang Casmani yang memasuki purna bhati dan kepada Imam Sutadi sebagai Plt. Kakanim Kelas II B Sampit. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Jul 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook