Pelayanan Kunjungan WBP Lapas Sampit Melalui Video Call

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Mei 2020 17:06, Dibaca 234 kali.


MMCKalteng - Sampit - Sehubungan pandemi covid-19 dan penanggulangan serta mencegah terjadinya penularan wabah penyakit akhir - akhir ini pelayanan kunjungan secara langsung pada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di lapas kelas IIB Sampit untuk sementara waktu ditiadakan sampai batas waktu yang ditentukan kemudian, Senin (25/5/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Lapas hanya memberikan dan memfasilitasi pelayanan kunjungan dengan menggantikannya dengan kunjungan secara daring (Maya) dengan menggunakan VC (Video Call).

(Baca Juga : Kemenkumham Kalteng Adakan Workshop Kekayaan Intelektual Bekerja Sama Dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Palangka Raya)

Hal ini sudah selaras dengan pedoman atau protokol penanggulangan covid-19 sebagai salah satu upaya physical distancing atau jarak pisik antara WBP dan pihak warga masyarakat yang berada di luar lapas sebagai wujud kewaspadaan terhadap penularan penyakit covid-19.

Pada perayaan lebaran hari raya idul fitri yang biasanya lapas sampit dipenuhi pengunjung kali ini sangat lah berbeda, WBP hanya diperbolehkan menerima barang titipan makanan dan untuk bertemu dengan keluarga bisa menggunakan VC (Video Call) yang difasilitasi oleh pihak Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit Agung Supriyanto mengatakan, "Selama Pandemi covid-19 kami hanya memberikan pelayanan kunjungan dengan menggunakan VC (Video Call) yang sudah kami sediakan dan penerimaan barang titipan makanan," tuturnya.

Selanjutnya dia juga menyampaikan perintah kepada segenap petugas yang ada. "Lakukan tugas pelayanan dengan prosedur yang sudah ada, selalu memperhatikan protokol kesehatan, gunakan masker dan termasuk penitip makanan wajib mengenakan masker. semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya.

Sebagaimana hari sebelumnya, kegiatan diawasi langsung oleh Kalapas dan Lapas juga mendapatkan dukungan pengamanan dari pihak Kepolisian. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook