Gudep Pengayoman 369-370 Lapas Sampit Diberi Kepercayaan Oleh Pemda Jadi Petugas Upacara HUT Pramuka Ke 57 Kabupaten Kotim

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Agustus 2018 16:13, Dibaca 10 kali.


Sampit – Sepuluh orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sampit yang merupakan anggota pasukan pramuka dari Gugus Depan (Gudep) Pengayoman 369-370 Mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)untuk mengisi sebagai petugas upacara/apel besar dalam rangka HUT Pramuka ke 57 dihalaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Sampit (14/08).

Dalam upacara tersebut, kesepuluh WBP lapas Sampit tersebut diberi tugas sebagai Komandan upacara, Pengucap Teks Pancasila, Pengucap Pembukaan UUD 1945, Pengucap Dasa Dharma, Ajudan dan 5 orang Komandan Pleton dimana Pembina upacaranya adalah H. M. Taufik Mukri yang tidak lain adalah Wakil Bupati Kotim.

(Baca Juga : Selain Kakanwil, 3 Pejabat Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalteng Juga Baru)

Usai pelaksanaan upacara, Sekda Kotim Halikinnor memberikan apresiasinya kepada Gudep Pengayoman 369-370 Lapas Sampit. Sebagai seorang Pembina Kepramukaan di wilayah Kotim dirinya merasa bangga atas keberhasilan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Lapas Sampit. menurutnya Lapas Sampit telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, para petugas yang dipercayakan tidak ada satupun yang mengalami kesalahan ataupun grogi saat upacara berlangsung, dan hal ini patut kita berikan jempol kepada mereka, terangnya. 

Sementara Kepala Lapas Sampit Mohammad Khaeron yang turut hadir dalam upacara tersebut merasa senang dan bangga, karena warga binaannya telah berhasil menuntaskan tugas yang telah dipercayakan Pemerintah kepada mereka. Dengan keberhasilan penampilan tersebut, rasanya hilang semua cape latihan selama satu bulan yang kita berikan kepada mereka. Dengan semangat dan kerja keras mereka atas binaan dari petugas hasilnya alhamdulillah merekapun bangga. Artinya walaupun mereka saat ini berada dalam Lapas akan tetapi mereka sudah berbuat yang terbaik terutama kepada bangsa dan negara dalam hal ini melalui kegiatan kepramukaan.

Melalui kegiatan kepramukaan seperti ini, mereka kita didik wawasan kebangsaan yang luas agar mencintai tanah air, bangsa dan negara. Bersama Gudep Pengayoman 369-370 Lapas Sampit mereka kita berikan ilmu tentang bagaimana hidup mandiri, kreatif dan berhasil guna sehingga nanti pada saatnya bebas mereka jadi manusia tangguh dan tahan uji  yang kuat dari segala cobaan terlebih untuk hal-hal yang bisa menjerumuskan kembali ke jalan tersesat, dan itu dirinya yakin tidak akan terjadi, ucap Kalapas kepada Humas Kantor Wilayah. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Agust 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook