Keceriaan Mereka Merupakan Kebahagian Bagi Kita Pegawai Bapas Pangkalan Bun Dan Bapas Muara Teweh Saat Buka Bersama Dengan Anak Anak Panti Asuhan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Juni 2018 12:15, Dibaca 766 kali.


MMCKalteng – Bulan ramadan/puasa memang merupakan  bulan yang penuh berkah dan karomah karena pada bulan ini kita sebagai umat muslim selain diharuskan melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh juga diberikan kesempatan untuk saling berbagi kesesama mahluk ciptaanNya terlebih kepada mereka yang kurang mampu/yatim piatu.

Beberapa hari yang lalu Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan Arrahman Kumai yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan Klien Pemasyarakatan di Kantor Bapas Pangkalan Bun, ucap H. Husni Thamrin Kepala Bapas Rabu (06/06).

(Baca Juga : Pererat Kerja Sama, Bank BRI Sumbang Berbagai Fasilitas ke Kanwil Kalteng)

Turut hadir pada kegiatan tersebut pihak Instansi terkait seperti unsur dari Kepolisian, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Dinas Sosial, Disnaker, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Camat Arut Selatan, Lurah Sidorejo serta para tokoh masyarakatan.

Mengingat ini adalah bulan yang penuh berkah dan karomah, yang sebagaimana kita  percaya bahwa setiap amal dan perbuatan baik yang kita lakukan ganjaran pahalanya akan berlipat-lipat ganda dari bulan-bulan lainnya. Atas dasar itulah membuka hati kita semua pegawai Bapas Pangkalan Bun secara swadaya mengumpulkan sumbangan baik itu berupa uang maupun barang yang akan kita serahkan kepada pengurus yayasan panti asuhan yang penyerahannya kita rangkai dengan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan beserta dengan Klien Pemasyarakatan. Kata Husni, kecerian mereka (anak-anak panti) adalah kebahagiaan buat kami Pegawai Bapas Pangkalan Bun.

Sementara dari Kabupaten Barito Utara, keluarga besar Bapas Kelas II Muara Teweh juga melaksanakan acara buka puasa bersama sekaligus pelaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Kantor yang terletak dijalan lintas KM.7 Muara Teweh tersebut.

Dalam keterangannya, Cuk Kusdewanto Kepala Bapas menyampaikan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tidak lain sebagai kegiatan pengikat  tali silaturrahmi antar sesama pegawai Bapas Muara Teweh beserta keluarganya masing-masing. Menurutnya sebentar lagi kan kita akan melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1439 H. Jadi tidak ada salahnya kita melaksanakan halal bihalal terlebih dahulu melalui pelaksanaan buka puasa bersama ini yang kita rangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Juni. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook