Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 di Kanwil Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2019 10:35, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Tengah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke - 74. Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Sucipto)  bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dan dihadiri juga oleh UPT se Kota Palangka Raya dan Seluruh pegawai Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Cahyani Suryandari), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal), Pejabat Struktural Eselon III, IV, JFU, JFT dan CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menyampaikan Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju", ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas tahun 2045.

(Baca Juga : LPKA Kelas IIA Palangka Raya Bentuk Karakter Andikpas melalui Kegiatan Pramuka)


Semangat untuk terus mempertahankan Kemerdekaan Negara tercinta Indonesia , harus tetap ada  di setiap langkah perjuangan kita saat ini dan yang akan datang. Kita harus percaya akan kekuatan kita untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini, karena sejatinya perjuangan belum usai. Sebagaimana Presiden Sukarno pernah mengatakan dalam salah satu pidatonya “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”


Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku, dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bansa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia, meskipun itu tidak mudah tetapi harus tetap optimis. Sebagai kado Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM mampu menjadi insan pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini.

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia! Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa menjagamu, dan kami siap menjadi pelindungmu. Jayalah Bangsaku! Jayalah Negeriku! Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” Berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta. (Red-dok, Humas Kalteng, Aug ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook