Kakanwil Kemenkumham Kalteng Minta Bapas Palangka Raya Menjadi Team Work Yang Solid Untuk Tujuan Organisasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 September 2018 10:01, Dibaca 2 kali.


MMCkalteng– Secara mengejutkan pagi ini Rabu (26/09) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Yoseph sejak pagi pukul 07.00 WIB melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palangka Raya, ungkap Herry Muhammad Ramdan Kepala Bapas Kelas II Palangka Raya.

Dalam keterangannya, Kakanwil melakukan sidak tersebut terkait apakah seluruh jajaran Bapas Palangka Raya melaksanakan arahan beliau terkait pelaksanaan apel pagi atau tidak.  Dikatakannya bahwa semenjak dirinya menjadi pimpinan di Bapas Palangka Raya, bahwa Bapas Palangka Raya komitmen melaksanakan apel pagi maupun sore seperti halnya yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah. Hal ini sebagai salah satu bentuk pengawasan melekat yang dilakukannya kepada seluruh pegawai Bapas Palangka Raya dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi.

(Baca Juga : Pelaksanaan Family And Society Gathering Lpka Palangka Raya Diwarnai Isak Tangis Dan Haru Orang Tua Anak Didik)

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pada pelaksanaan apel pagi hari ini, kami mendapat kehormatan dimana Kakanwil bersedia menjadi pembina apel yang dihadiri lengkap oleh seluruh pegawai Bapas Palangka Raya seperti para Pejabat Struktural, para JFT serta JFU dan seluruh CPNS.

Sementara dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham mengatakan organisasi dapat berjalan apabila struktur organisasi terbentuk yang didalamnya terdapat Kepala, Kasubsi, dan dibantu para JFT dan JFU. Oleh karena itu untuk bisa mencapai tujuan organisasi sesuai dengan apa yang diharapkan maka hasur terbentuk team work yang solid.

Kendati demikian, saat ini mungkin golongan Kasubsi setara atau bahkan lebih rendah dari JFT, akan tetapi bagaimanapun garis komando mengikuti alur struktural jadi harus tetap taat dan patuh pada Kasubsi, jangan merasa lebih tinggisehingga enggan untuk diatur. Akan tetapi jangan juga setelah ini para Kasubsi  mengekang langkah para JFT. Bentuk dan bangunlah team work yang baik karena itu merupakan kunci keberhasilan sebuah organisasi.

Diakhir sambutannya, Kakanwil menyempatkan diri untuk memohon pamit kepada seluruh pegawai Bapas Palangka Raya karena pada tanggal 1 Oktober 2018 mendatang dirinya secara resmi sudah menjalani masa cuti menjelang pensiun. Dan pada kesempatan yang baik ini pula dirinya secara kedinasan dan atas nama keluarga memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama menjadi Kakanwil Kemenkumham. Menurutnya kita secara kedinasan boleh berakhir akan tetapi silaturrahmi akan tetap terus berjalan, harapannya dikemudian hari dirinya bisa melihat dan mendengar prestasi serta keberhasilan yang ditorehkan oleh Bapas Kelas II Palangka Raya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook