Kunjungi Muara Teweh, Kakanwil Beri Arahan Pegawai Lapas Dan Bapas Terkait Isu Strategis

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Mei 2018 16:17, Dibaca 777 kali.


Muara Teweh – dalam rangka memberi perhatian kepada seluruh Unit Pelaksnaa Teknis di Lingkungannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimanyan Tengah Yoseph, melaksanakan kunjungan ke 2 Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kabupaten Barito Utara yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Teweh dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh, Rabu (16/05).

Setiba di Lapas paling timur dari UPT Kanwil Kemenkumham Kalteng ini, Kakanwil langsung melakukan peninjauan keseluruh bagian Lapas, mulai dari Gedung Kantor, Lingkungan dalam blok, blok napi dan tahanan, dapur, hingga ke branggang. Hampir semua bagian yang ada tidak luput dari pantauan orang nomor satu di Kanwil Kemenkumham Kalteng ini.

(Baca Juga : Kanwil Dan UPT Se-Kalteng Ikuti Supervisi Kinerja Dari Biro Perencanaan Kemenkumham RI)

Usai melakukan peninjauan, seluruh pegawai Lapas dan juga Pegawai Bapas Muara Teweh yang telah berkumpul di Aula Lapas dalam rangka mendengarkan arahan serta wejangan terkait isu strategis dilingkungan Pemasyarakatan akhir-akhir ini.

Dalam arahannya, Kakanwil mengharapkan agar seluruh jajaran Pemasyarakatan harus bersatu, lebih maju, bahu membahu serta bergotong royong untuk lebih dapat meningkatkan Keamanan, Kenyamanan, serta Pelayanan kepada Masyarakat khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini tentulah bukan suatu tugas yang mudah bagi kita bersama, apalagi sekarang kita dituntut untuk bekerja lebih profesional, mengedepankan tata nilai serta berpegang teguh pada kode etik dan standar pelayanan yang ada.

Oleh karena itu Kakanwil berharap, agar setiap masalah yang ada jangan dijadikan sebuah rintangan yang berat. Akan tetapi maknaiklah sebagai suatu peluang untuk bisa memberikan yang terbaik terutama bagi organisasi yang kita cintai ini. Disamping itu terkait pemberitaan yang snater dimedia akhir-akhir ini, Yoseph meminta agar pihak Lapas agar terus menerus meningkatkan koordinasi kepada pihak keamanan setempat baik kepada pihak Kepolisian maupun TNI. Mintalah kepada mereka untuk melakukan sambang Lapas guna memantau keadaan Lapas setiap harinya agar tetap berada dalam keadaan aman serta kondusif.

Begitu juga halnya kepada seluruh pegawai agar setiap harinya melaksanakan pengisian jurnal harian yang ada di SKP. Hal ini sangatlah penting karena selain nantinya menyangkut penilaian kinerja pada setiap akhir tahun berjalan juga sebagai acuan untuk pembayaran tunjangan remunerasi kepada pegawai yang bersangkutan.

Terakhir, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lapas dan seluruh Jajarannya yang telah menjadikan Lapas Muara Teweh menjadi lebih baik dan asri. Hal ini patut di contoh demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyaraka. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Apr. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook