Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana Rutan Palangka Raya Sudah Mulai Terlihat Hasilnya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 12 September 2018 06:58, Dibaca 641 kali.


MMCKalteng - Proyek Kolaborasi Pembangunan Drainase serta Pengecoran Jalan di RT. 05, RW. XII Kelurahan Menterng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, walaupun masih belum tuntas akan tetapi  sudah terlihat hasilnya ucap Kepala Rutan Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri, Senin (10/09). 

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Rutan Kelas II A Palangka Raya yakni program bakti kepada Negeri Merah Putih Narapidana yang diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM pada 15 Agustus yang lalu. 

(Baca Juga : Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Napi Harus Lebih Bersungguh-Sungguh)

Menurut Fikri, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan yang kita lakukan. Dengan  menggabungkan 3 komunitas yang ada yaitu Petugas, WBP dan Masyarakat kita tentunya bisa saling mendukung dan bekerjasama dalam rangka membangun daerah agar menjadi lebih baik. 

Terkait program Bakti Kepada Negeri Pasukan Merah Putih Narapidana merupakan sebuah langkah untuk mengintegrasikan para WBP ke lingkungan masyarakat. Dengan program ini diharapkan para WBP Rutan Palangka Raya mampu membaur bersama dengan masyarakat untuk membangun drainase dan pengecoran jalan sehingga nantinya apabila nanti mereka bebas masyarakat tidak merasa asing dan tidak akan mengasingkan mereka, harapnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook