Selama Disampit Inspektur Wilayah II Manfaatkan Waktu Untuk Inspeksi Lapas Kelas II B Sampit

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Mei 2018 02:08, Dibaca 17 kali.


Sampit – Setelah melaksanakan tugas utamanya yakni memberikan arahan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Sampit terkait rencana menjadi salah satu UPT dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang masuk dalam Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM, Inspektur Wilayah II Nugroho menyempatkan waktunya untuk melakukan inspeksi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit, Selasa (08/05).

Kedatangan Inspektur Wilayah II ke Lapas Sampit, disambut oleh Sakerani (KPLP) dan Ampung (Kasimin Kamtib) serta Pejabat Struktural lainnya mengingat Kepala Lapas Mokhamad Khaeron sedang mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan di Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalteng Kunjungi LPKA Kelas II dan LAPAS Kelas II A Palangka Raya)

Dalam Inspeksinya, Inspektur Wilayah II melakukan peninjauan kesetiap sudut ruangan gedung administrasi Lapas, serta kedalam lingkungan blok napi/tahanan yang ada. Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah dalam jam dinas para petugas benar-benar standby dalam tugasnya. Karena selaku Institusi Pembina di Kementerian Hukum dan HAM Kita wajib melakukan crosscheck seperti ini agar  kita benar-benar melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif).

Dikatakannya dari hasil inspeksi yang dilakukan, seluruh petugas Lapas Sampit telah melaksanakan tugas dengan benar dan penuh tanggungjawab. Karena disetiap lini yang diperiksannya, para petugas standby ditempatnya masing-masing. Akan tetapi dirinya juga meminta agar kerusakan –kerusakan papan nama pejabat yang ada agar diperbaiki sehingga akan terlihat lebih baik, ucap Nugroho Inspektur Wilayah II. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Mei. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook