Rutan Palangka Raya ikuti Kegiatan Bazar Usaha Kecil Mikro (UKM) Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Februari 2019 11:24, Dibaca 652 kali.


MMCKalteng – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya pada hari ini Senin (18/02) mengikuti kegiatan Bazar Usaha Kecil Mikro (UKM) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palangka Raya dengan mengambil tempat dihalaman balai kota Kantor Walikota Jalan Tjilik Riwut KM. 5 Palangka Raya.

Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri kepada Humas Kantor Wilayah menjelaskan bahwa Rutan Palangka Raya diikutkan pada kegiatan Bazar UKM ini atas undangan langsung dari Pemerintah Kota Palangka Raya.  

(Baca Juga : Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Lapas Palangka Raya Bangun Unit Layanan Terpadu)

Dikatakannya, dengan kegiatan bazar UKM seperti ini merupakan satu peluang bagi Rutan Palangka Raya dalam rangka mempromosikan serta memasarkan produk-produk unggulan hasil karya warga binaan. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada pelaku usaha yang berminat melakukan kerjasama terkait akan produk yang kita buat sehingga nantinya bisa menjadi lahan produksi dan membuka peluang usaha yang lebih luas bagi pihak Rutan Palangka Raya.

Di lokasi bazar, Stan Rutan Palangka Raya mendapatkan kunjungan dari Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mustikah, di stan tersebut Ibu Wakil Walikota sangat takjub akan produk-produk yang ditampilkan pihak Rutan. Menurutnya produk hasil karya WBP tidak kalah kualitasnya dengan hasil karya pengrajin lainnya, terutama kerajinan dari getah nyatu sangat berkelas dan ekslusif terlebih di desain dengan rapi dan teliti sehingga menambah nilai tambah terhadap produk yang ditampilkan.

Karutan juga menjelaskan pada kegiatan bazar UKM ini pihaknya telah memerintahkan 3 orang petugas yang ditugaskan langsung untuk menjaga stan dan satu orang Warga Binaan untuk melakukan demontrasi pembuatan produk getah nyatu. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Feb 2019)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook